Cara Menjalankan Aplikasi Windows di Android Terbaru

By admin | April 28, 2019

Banyak sekali yang bertanya kepada saya bagaimana cara menjalankan aplikasi windows di android? Apakah mungkin bisa dijalankan ? Mengingat windows dan android itu berbeda sistem operasi, bahkan berbeda hardwarenya. Hal itu yang membuat saya penasaran dan ingin mencari informasi tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa Windows merupakan sistem operasi yang paling populer untuk pengguna personal computer (PC) dan laptop sementara Android merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan pada smartphone hingga tablet. Banyak sekali yang mengandalkan aplikasi windows untuk melakukan tujuan yang berbeda, tapi apakah mungkin aplikasi windows dapat dijalankan di android?

Menjalankan Aplikasi Windows di Android, Mungkinkah?

menjalankan-aplikasi-windows-di-android Cara Menjalankan Aplikasi Windows di Android Terbaru

RealChristine.com akan membagikan berbagai tutorial atau step yang dapat anda lakukan untuk menjalankan aplikasi windows di android dengan mudah, penasaran? silahkan disimak tutorial dibawah ini.

Hubungkan komputer / Laptop Windows anda ke Smartphone dengan menggunakan aplikasi Microsoft Remote Desktop.

Aplikasi ini biasanya memberikan akses ke semua program yang telah di install pada komputer anda, tetapi hanya saja versi Windows tertentu yang dapat menggunakannya. Khusus untuk windows 7, anda harus membutuhkan windows versi UltimateProfessional, dan Enterpise sedangkan untuk windows 8, hanya tersedia pada versi Pro serta Perusahaan. Di Windows 10, aplikasi bawaan ini tidak tersedia secara asli.

Mengingat banyak yang menggunakan versi Home, maka aplikasi ini tidak tersedia.

Meskipun aplikasi Microsoft Remote Desktop ini dapat digunakan pada semua perangkat android, Tentunya akan lebih baik jika anda menghubungkan tablet anda ke windows, karena apabila anda menggunakan smartphone, maka anda akan kesulitan dikarenakan layar yang sangat kecil sehingga menyulitkan dalam menavigasi windows anda karena harus memperbesar serta menggeser layar.

Setelah terhubung, tentunya anda dapat menjalankan program windows dengan cara menggunakan crossover dimana perangkat tersebut dikembangkan oleh CodeWeavers. Program ini biasanya digunakan sebagai alat untuk menjalankan program windows di Linux ataupun di Mac. Tetapi baru-baru ini mereka mengembangkan untuk versi Android.

Crossover sendiri membutuhkan prosesor x86 atau setidaknya 2gb ram agar dapat menjalankan sebagian besar aplikasi windows.

Selain itu, WINE yang mirip dengan crossover juga siap membuat terobosan untuk android yang sebelumnya juga dapat menjalankan program windows di linux.

Dual-boot android dan windows tablet

Anda juga dapat menggunakan tablet atau smartphone yang mendukung dual-boot, yang artinya anda dapat menginstall kedua sistem operasi pada sebuah smartphone anda. Contohnya smartphone Cube i10 yang mendukung dual-boot yang sangat populer. Didukung dengan prosesor Intel Z3735 Quad Core 1.8GHz, smartphone dengan 10,6 inci ini dapat berjalan pada sistem operasi Android 4.4.4 serta Windows 8.1 bing dengan memiliki 2GB RAM dan 32 GB ROM, serta dibanderol sekitar 130$ atau sekitar 1.5 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *